Bentuk Pelanggaran dan Suspend

29 September 2017


Rekan Kargo,
Berikut ini adalah kebijakan KARGO mengenai beberapa hal yang dapat Anda pahami agar Anda dapat terhindar dari suspend selama 2 minggu.

1. Pelanggaran Etika Komunikasi

T: Apa saja yang termasuk pelanggaran dalam berkomunikasi?
J: Berikut jenis pelanggaran komunikasi:

  • Berbicara tidak sopan, memaki atau mengarah ke pelecehan seksual
  • Menghubungi customer di luar order
  • Memberikan alasan kepada customer bahwa order via KARGO harga lebih mahal
  • Memaksa customer untuk memilih layanan anda
  • Mengancam atau melakukan intimidasi


2. Pelanggaran Transaksi

T: Cancel shipment di hari H (kurang dari 1 hari)
J: Anda tidak boleh melakukan cancel mendadak di hari H kepada customer yang sudah berkomitmen. Bila customer keberatan dengan tindakan anda, maka suspend diberlakukan baik anda menggunakan paket berbayar atau tidak

T: Meminta tambahan biaya kepada customer sebelum berangkat
J: Jika supir atau anda memaksa minta tambahan biaya kepada customer tanpa ada konfirmasi ke KARGO atas perhitungan tambahan biaya yang baru

T: Meminta tambahan biaya kepada customer setelah barang sampai
J: Jika supir atau anda memaksa minta tambahan biaya ketika barang sampai tanpa persetujuan awal dengan customer

T: Perubahan armada tanpa konfirmasi
J: Jika armada yang dikirimkan tidak sesuai dengan permintaan customer (sistem/tertulis), maka customer berhak tidak membayar biaya serta anda akan menanggung kerusakan barang 100%

T: Memindahkan barang customer di-tengah jalan tanpa konfirmasi
J: Jika armada mengalami masalah sehingga barang diharus dipindahkan tanpa ada pemberitahuan dan konfirmasi dari customer

T: Mencampur barang customer diluar persetujuan (Full Truk)
J: Customer yang menyewa full-truk namun anda menggunakan sisa tempat untuk dicampur dengan barang lain


3. Pelanggaran Kualitas Layanan

Tidak update status pengiriman
Bila anda tidak memberikan update pengiriman sama sekali kepada customer sehingga menyebabkan customer tidak tahu kondisi pengiriman

Barang berantakan
Bila kondisi truk tidak sehat, pengemudi ugal-ugalan atau hal lainnya sehingga barang menjadi berantakan secara tidak wajar


4. Pelanggaran Kriminal

Pencurian, Kehilangan serta Perusakan Barang
Bila anda atau supir melakukan pencurian barang customer, maka bertanggung-jawab ganti rugi 100% tanpa ada ganti dari asuransi.

Kecelakaan tidak wajar
Bila terjadi kecelakaan karena supir ugal-ugalan, mabok atau dalam kondisi dibawah obat-obatan dan alkohol

Tindakan melawan hukum
Bila anda, supir atau customer melakukan kerjasama untuk melawan hukum (tilang, suap, barang terlarang dan segala macam)



Apa saja hal lain yang saya perlu tahu?



Butuh jasa truk rutin untuk toko hingga pabrik ?

Dapatkan penawaran penyedia truk dengan lelang online yang mudah dan cepat