Peraturan Mitra Logistik Online

29 September 2017


Rekan Kargo,
Berikut ini adalah kebijakan KARGO mengenai beberapa hal yang dapat Anda pahami agar Anda dapat mendapatkan order dan penghasilan yang lebih banyak.

1. Cari Muatan

T: Apa itu halaman cari muatan?
J: Anda dapat mencari, mem-milah serta mengambil permintaan pengiriman dari customer secara online untuk sewa truk, ekspedisi, kirim kontainer, kirim mobil, kirim motor dan kebutuhan logistik lainnya.

T: Bagaimana cara aksesnya?
J: Anda harus ter-daftar terlebih dahulu dan dapat mengakses di halaman setelah masuk atau dari https://www.kargo.co.id/order atau dari aplikasi android.


2. Penawaran Layanan

T: Bagaimana cara memberikan penawaran?
J: Pilih jenis order di halaman cari muatan, anda dapat memilih serta memasukan harga secara langsung. Selain itu, ada kontak customer yang dapat dihubungi secara langsung.


3. Status Pembayaran

T: Langkah selanjutnya setelah saya jadi pemenang ?
J: Ingatkan customer untuk transfer pembayaran ke rekening Kargo sesuai dengan email / sms yang diterima secara otomatis.

T: Konfirmasi pembayaran?
J: Setelah pembayaran customer berhasil di-verifikasi Kargo, anda dapat segera memproses surat jalan dan kontak penanggung jawab di-informasikan ke customer.

T: Kenapa ke rekening KARGO?
J: Setiap pembayaran ke rekening Kargo, maka customer diwajibkan untuk membeli asuransi barang. Sehingga mitra logistik dapat mengurangi resiko ganti-rugi barang.

T: Apa bisa langsung ke rekening saya?
J: Tentu bisa asalkan customer tidak keberatan serta anda bertangggung jawab sepenuhnya. Laporkan transaksi ini ke KARGO untuk kami dapat memberikan invoice transaksi fee ke anda.

T: Bagaimana bila tidak melaporkan pembayaran langsung ke rekening saya?
J: Customer selalu update kepada kami untuk setiap transaksi. Bila terbukti, maka anda dapat di-suspend atau diberhentikan sebagai mitra KARGO.


4. Proses Pengiriman dan Pencairan

T: Apa yang saya lakukan dalam pengiriman barang?
J: Pastikan hubungi customer sebelum keberangkatan. Ambil foto barang sebelum diangkut, loading hingga setelah barang sampai. Pro-aktif dan rajin update lokasi ke customer baik via SMS atau telepon.

T: Kapan saya terima pembayaran?
J: Pastikan pengiriman sukses tanpa masalah. Selanjutnya kirimkan bukti fisik surat jalan ke alamat KARGO. Setelah kami terima, setiap tanggal (5, 10, 15, 20, 25 dan 30) maka anda akan menerima pembayaran.


5. Syarat wajib menjadi mitra

T: Apa yang saya harus sediakan?
J: Cukup pilih jenis langganan, bulanan (Rp. 500,000 / bulan) atau starter (5% komisi per transaksi).




Butuh sewa truk rutin ?

Tulis kebutuhan rental, terima penawaran dan buat kontrak langsung dengan vendor logistik